RSS
 

e-Society

07 May

PERUBAHAN DI DUNIA KERJA

esociety_fig_ubiquitousNegara-negara industri Barat saat ini sedang mengalami perubahan besar dalam nilai-nilai baik sosial dan pekerjaan. Di sini, pengangguran, ketidakpastian, dan ketidakpuasan adalah faktor berpengaruh, meskipun tuntutan dan harapan kerja dan waktu luang terus meningkat. Kondisi kerja yang memberikan tingkat tinggi pekerjaan kemerdekaan dan lebih mengakomodasi dan kehidupan pribadi dalam permintaan. Apresiasi dan kemungkinan penataan merupakan faktor motivasi yang penting, terutama untuk karyawan dengan kualifikasi yang lebih tinggi.

Picture1

 

Gambar menunjukkan tiga faktor yang mempengaruhi cara di mana kita bekerja:

Perubahan pasar. Globalisasi hubungan pasar dan persaingan telah mengakibatkan globalisasi cara di mana kita bekerja dan pekerjaan kita kontak. Pekerjaan sekarang melibatkan kerjasama melintasi jarak spasial besar dan berbeda zona waktu. Hambatan linguistik dan budaya harus diatasi. Terlepas dari globalisasi, perubahan struktur sektoral juga terjadi, Pergeseran jangka panjang dalam kepadatan pekerja dari pertanian (sektor primer) ke sektor produksi (sektor sekunder) dan kemudian ke layanan dan masyarakat informasi (sektor tersier) telah berubah kegiatan kami dan dunia kerja. Meskipun fluktuasi sesekali, pekerjaan di bidang informasi jelas mendominasi di negara maju, semua kegiatan yang berkaitan dengan produksi informasi, pengolahan informasi, dan distribusi informasi termasuk dalam sektor ketenagakerjaan ini.

Kemajuan teknologi. Biaya penurunan daya pemrosesan komputer dan media penyimpanan serta kenaikan simultan dalam layanan telah mengakibatkan ketersediaan luas informasi dan komunikasi infrastruktur. Komputer teknologi dan telekomunikasi telah tumbuh bersama-sama dan digitalisasi wilayah yang luas ekonomi. Fungsi komputer dan fungsi jaringan sekarang telah miniatur dan menghilang ke dalam permukaan bangunan dan benda-benda.

Perubahan sosial. Gaya hidup dan struktur rumah tangga berubah karena nilai berevolusi. Misalnya, jumlah orang tua tunggal dipekerjakan serta rumah tangga tunggal adalah terus meningkat. Untuk alasan ini, perusahaan dan organisasi harus mempertimbangkan kebiasaan dan kebutuhan karyawan mereka. Masyarakat telah mengembangkan lebih dan lebih ke masyarakat multioption, di mana setiap individu secara simultan bekerja di beberapa daerah. Individu menawarkan kemampuan kepada perusahaan yang berbeda (karyawan) dan juga aktif sebagai pengusaha (majikan).

Kendala ruang dan waktu proses bisnis dalam hal ekonomi dan kebijakan secara bertahap membubarkan dengan adopsi teknologi informasi dan komunikasi. Ini menciptakan resiko dan bahaya, dan memerlukan organisasi inovasi dan penyesuaian sosial.

Download Materi

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*